Tips Memilih Hosting

Tunggu Sebentar, Link Sedang diamankan

 Hosting adalah situs penyimpanan data di situs web. Berbeda dengan penyedia hosting, juga berbeda dari fitur yang ditawarkan. Namun, ada faktor-faktor tertentu yang perlu dipertimbangkan ketika memilih hosting terbaik yang cocok untuk Anda. Oleh karena itu, Anda perlu memahami faktor-faktor apa yang perlu dipertimbangkan ketika memilih hosting dan bagaimana memilih hosting terbaik.

Tips Memilih Hosting


Berikut adalah beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan ketika memilih hosting terbaik:

  • Muat situs web kecepatan waktu. Teknologi hosting yang mendukung kecepatan situs web
  • Harus menghindari serangan malware dan peretas.
  • Dukungan 24/7 setiap hari. Dapat diandalkan kapan saja dan di mana saja.
  • Harga terjangkau.
  • Kenyamanan bagi pengguna.

1. Kecepatan

Berdasarkan hasil penelitian dari Google, 53% pengunjung akan meninggalkan situs web yang membutuhkan pemuatan lebih dari 3 detik. Oleh karena itu, kami sarankan Anda memiliki situs web dengan kinerja kecepatan beban cepat.

Tidak hanya google juga membuat kecepatan situs web pada algoritma mereka untuk situs web mendapatkan peringkat yang lebih tinggi di SERP. Tidak heran situs web yang biasanya Anda temui di halaman pertama Google memiliki kecepatan situs web yang baik.

Hosting yang diberikan adalah tempat penyimpanan data di situs web, maka Anda perlu mempertimbangkan kecepatan server juga. Jika situs web Anda dapat lebih cepat, bukan tidak mungkin jika Anda bisa menjadi langkah lebih jauh dari pesaing Anda.

2. Keamanan

Ketika Anda memiliki situs web, tentu saja Anda akan mengisi situs web dengan berbagai informasi dan data penting untuk melengkapi tampilan, informasi, dan responsif yang akan memengaruhi pengalaman pengunjung Anda di situs web. Oleh karena itu, Anda harus dapat memastikan keamanan yang akan Anda dapatkan saat memilih hosting terbaik untuk situs web Anda.

3. Mendukung 24/7 setiap hari

Dukungan pelanggan 24/7 tentu saja merupakan salah satu fitur menarik bagi banyak pelanggan. Live Chat telah lama menjadi pilihan saluran komunikasi untuk membantu pelanggan ketika mereka menghadapi masalah. Melalui obrolan langsung, penyedia hosting dapat memberikan bantuan tentang masalah yang Anda hadapi dan memastikan apakah mereka telah membantu Anda memecahkan masalah.

4. harga terjangkau

Jangan biarkan Anda tertipu dengan harga hosting yang terlalu murah. Biasanya, shared hosting menawarkan harga jual yang sangat murah, tetapi pada akhirnya, Anda perlu menghabiskan lebih dalam saat memperluas layanan hosting. Tidak hanya kecepatan terbatas, ternyata harga yang terjangkau kadang-kadang hanya memikat. Karena itu, perhatikan biaya yang akan Anda habiskan.

5. Kemudahan untuk pengguna

Penyedia hosting terbaik juga harus dapat memberikan kenyamanan bagi penggunanya, seperti memantau sumber daya dan memasang perangkat lunak tanpa kesulitan. Akan lebih baik jika Anda dapat dipandu melalui tutorial atau informasi yang berguna dalam bentuk tulisan dan video alias audio-visual.


Diberdayakan oleh Blogger