Nokia C2, Smartphone Android Go dengan Harga Yang Terjangkau

Tunggu Sebentar, Link Sedang diamankan
Setelah akhir 2019, HMD Dunia meluncurkan murah smartphone Android Nokia C1 dengan spesifikasi yang bisa dibilang dangkal. Sekarang HMD global meluncurkan penerus ponsel pintar dari generasi sebelumnya.

Ya, baru-baru HMD keseluruhan sebagai pemegang lisensi merek Nokia resmi meluncurkan smartphone entry kelas terbaru, Nokia C2 yang menjadi generasi baru smartphone Nokia C1 di atas.

Sebagai generasi terbaru dari smartphone sebelumnya, Nokia C2 tentu memiliki spesifikasi lebih unggul dari Nokia C1.

Dibandingkan dengan Nokia C1 hanya kompatibel dengan jaringan 3G, Nokia C2 sudah dilengkapi dengan dukungan jaringan 4G-LTE. Ini memang kebutuhan untuk ponsel pintar saat ini, mengingat teknologi jaringan telah berkembang pesat sekarang terbukti dengan hadirnya smartphone saat ini mendukung jaringan 5G.

Untuk desain itu sendiri masih memiliki kesamaan dengan generasi sebelumnya tampaknya sederhana, tidak ada lubang bor atau kedudukan di layar. Penggunaan bahan polycarbonate di belakang tubuh, Nokia C2 dilengkapi dengan sensor sidik jari sebagai smartphone pada umumnya.

Di bagian depan adalah kamera autofoto yang memiliki resolusi 5 megapiksel dan dilengkapi dengan lampu kilat LED. Untuk bagian belakang adalah kamera tunggal juga memiliki resolusi penuh dari kamera 5 megapiksel dengan LED flash.

Ini memiliki ukuran layar HD beresolusi 5,7 inch + 720 x 1440 piksel dan aspek rasio 18: 9 dengan tipe panel IPS, Nokia C2 memiliki bevel yang cukup besar di bagian atas dan bawah dengan tombol rumah dan navigasi kembali baru pada layar.

Untuk track dapur pendaratan, Nokia C2 ini didukung oleh empat inti unisoc 1,4 GHz dengan RAM 1 GB dan penyimpanan internal 16GB plus slot microSD up to 64 GB.

Meskipun memiliki sedikit RAM, smartphone ini diklaim mampu memberikan pengalaman yang halus karena sistem operasi yang digunakan adalah Android 9 ft (Go Edition) yang telah dioptimalkan untuk dapat beroperasi kecil RAM Samrthone lancar.

Meskipun memiliki harga yang murah, smartphone ini sedang dilengkapi dengan baterai dengan kapasitas 2800 mAh. Ada dua varian warna untuk smartphone ini Android Go, yaitu Hitam dan Cyan.

Spesifikasi Nokia C2

  • Layar : IPS LCD 5,7 inci, 720 x 1440 piksel, Corning Gorilla Glass 3+
  • OS : Android 9.0 Pie (Go edition)
  • Chipset : Unisoc (28nm)
  • CPU : Quad-core 1.4 GHz
  • Memori Eksternal : microSDXC (dedicated slot)
  • Memori Internal : 16GB 1GB RAM
  • Kamera Belakang : 5 MP, f/2.2, AF (dilengkapi LED flash)
  • Kamera Depan : 5 MP (dilengkapi LED flash)
  • Baterai : Removable Li-Ion 2800 mAh battery
  • Rilis : Maret 2020

Harga Nokia C2

Untuk masalah harga resmi, belum disebutkan oleh Global HMD, tetapi kemungkinan harga Android ini Go Smartphone Viola sekitar $ 100 atau sekitar 1,4 juta.

Akankah Nokia C2 hadir di Indonesia? Mari kita tunggu masa depan. Mungkin hanya beberapa ulasan tentang spesifikasi dan harga Nokia C2, jangan lupa untuk membagikan artikel ini.
Diberdayakan oleh Blogger